Siapa Sebarkan Hasil Pertemuan Santika?

Pernyataan K.H. Aceng Abdul Mujib, M. Ag.

Daerah, Politik321 Dilihat
banner 468x60
KH. Aceng Abdul Mujib, M. Ag.

DINAMIKA – Ketua Umum Aliansi Masyarakat Garut Anti Radikalisme dan Intoleransi (ALMAGARI) K.H. Aceng Abdul Mujib, M. Ag menyayangkan beredarnya laporan kegiatan pertemuan antara Presidium DOB Garut Selatan dengan Pihak K.H. Asep Saefulmilah.

Melalui sambungan selulernya Kiai yang akrab disapa Ceng Mujib ini sempat mempertanyakan maksud dan tujuan disebarkannya laporan kegiatan tersebut, Sabtu (25/11/2023).

banner 336x280

Pertemuan antara Presidum DOB Garut Selatan, K.H. Asep Saifulmillah dan ALMAGARI yang di hadiri Forkopinda Garut menimbulkan pertanyaan dan polemik baru di masyarakat.

Baca Juga : Kejagung Periksa Saksi-saksi Terkait Perkara TWP AD

Menurut Ceng Mujib, sebelum pertemuan itu dimulai, Ketua Presidium meminta semua fihak untuk tidak mempublikasikan nya karena bersifat tertutup.

“Saya kira persoalannya akan berhenti sampai di situ, tetapi sepertinya ada pihak-pihak yang ingin menggoreng isu tersebut dan seolah memojokan pihak kami,” sebut Ceng Mujib.

Pertemuan yang dipimpin oleh Bupati Garut Rudy Gunawan yang diadakan di Hotel Santika tersebut walaupun agak panas tetapi menghasilkan beberapa point penting.

Baca Juga : Ceng Mujib Digadang-gadang Calon Terkuat Bupati Garut

Diantara kesepakatan yang dicapai tersebut yakni, ALMAGARI bersama Presidum DOB Garut Selatan akan serius menyelesaikan permasalahan Radikalisne dan Intoleransi terutama Islam Baiat/NII.

“Pada prinsipnya kami sangat mendukung adanya DOB Garut Selatan untuk kesejahteraan masyarakat tetapi faktor lain jangan diabaikan juga,” ujar Ceng Mujib.

Menyoal Politik dan Keamanan, Ceng Mujib menyebutkan, sudah menjadi rahasia umum bahwa basis kekuatan Kelompok Islam Baiat/NII ada di wilayah Garut Selatan.

Baca Juga : Saat Anak Papua Tanya Presiden, Bangun Papua Mulai dari Mana??

“Penyelesaian masalah Radikalisme dan Intoleransi terutama Islam Baiat/NII, tidak bisa selesaikan oleh satu pihak atau kelompok tertentu saja tetapi harus ada partisipasi dari berbagai pihak,” kata Ceng Mujib.

Ceng Mujib berpendapat, penyelesain Radikalisme dan Ekstremisme terutama Islam Baiat/NII tidak hanya dengan pendekatan hukum semata tapi ada pendekatan lain seperti ; politik, sosial , ekonomi, budaya serta agama.

“Dan yang terpenting nurani serta niat baik untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” tandasnya.

Baca Juga : Segera Gencatan Senjata Demi Akhiri Bencana Kemanusiaan di Gaza

Singa Podium ini telah mengendus ada pihak-pihak yang ingin membenturkan ALMAGARI dengan Presidium maupun dengan masyarakat Garut Selatan.

Ketum ALMAGARI juga telah memerintahkan jajarannya untuk mencari tahu siapa dalang dibalik semua kejadian ini. (***)

banner 336x280