Instruktur Bersertifikat Tingkatkan Kualitas Binaraga Fitness

banner 468x60

DINAMIKA – Perkembangan dan semakin tingginya minat masyarakat terhadap olahraga Binaraga Fitness di Kabupaten Garut perlu diimbangi dengan dukungan pelatih atau instruktur berkualitas dan berlisensi.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Kabupaten Garut, Budi Rahadian, S.H., M.H., Jumat (29/12/2023) pagi.

banner 336x280

Menurutnya, PBFI Kabupaten Garut telah menggelar kegiatan Pelatihan Dasar Fitness Trainer School di Hotel Agusta, Jalan Cipanas dan Sekretariat PBFI, Jalan Cimanuk, Jayaraga, Tarogongkidul, Garut, Jawa Barat dari  tanggal 21 hingga 23 Desember 2023 lalu.

“Maksud dari pelaksanaan Program kerja Cabor PBFI Garut tersebut sebagai tindaklanjut hasil rapat koordinasi dengan Pengprov PBFI Jawa Barat,” ungkap Budi yang menjadi Ketua Panitia pada acara tersebut.

Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan pelatih/instruktur bersertifikat guna meningkatkan kualitas olahraga Binaraga Fitness dalam rangka persiapan menghadapi PORKAB 2024 serta PORPROV Jabar 2026 mendatang.

“Peserta yang mengikuti Pelatihan Dasar Fitness Trainer School ini sebanyak 23 Peserta yang berasal dari Solo, Bandung, Tasikmalaya, Sumedang dan Garut,” kata Budi.

Pada kegiatan tersebut dihadirkaan juga para pemateri seperti, Ahli Gizi dan Dosen Fakultas Olahraga UNIGA serta Atlit Binaraga dari Kabupaten Garut yang mewakili pada PON Aceh-Sumut 2024, Faizal Eka Nugraha, Atlit Peraih 4 kali mdali emas PON dan medali emas tingkat Asia kelas 55 Kg, Anton serta Pelatih Nasional sekaligus Atlit Peringkat 5 Dunia, Edeng Sambas.

Sedangkan dana kegiatan pada event tersebut menurut Budi bersumber dari, Partisipasi Peserta (Pendaftaran), Suport KONI Garut dan Suport Pengprov PBFI Jabar.

“Dengan terlaksananya Pelatihan Dasar Trainer Fitness School ini diharapkan dapat mendorong minat masyarakat khususnya Club GYM dalam pemenuhan pelatih/instruktur Binaraga Fitness yang bersertifikat guna meningkatkan kualitas olahraga Binaraga Fitness di Indonesia dan khusus di Kabupaten Garut,” pungkas Budi Rahadian. (***)

banner 336x280