Lurah Peduli dan Perhatian, Idaman Masyarakat Sukamenteri

Berita Terbaru121 Dilihat
banner 468x60
Kebersamaan Lurah dengan warga

DINAMIKA – Sebuah lingkungan yang berfungsi dengan baik adalah hasil dari kerjasama dan dedikasi dari berbagai pihak, termasuk pemimpin setempat.

Seperti ditunjukan oleh sosok Kepala Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Garut Jawa Barat, Wijiyono, S.E., M.Si., yang telah menunjukkan perhatian dan dedikasinya kepada masyarakat.

banner 336x280

Hal tersebut diungkapkan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bergerak, Andri Pranawijaya yang merespon sikap positif dari Kepala Kelurahan Sukamenteri, Senin (13/11/2023).

Baca Juga : Loloskan DCT DPR Tidak Memuat Keterwakilan Perempuan 30 Persen, KPU Dilaporkan Ke Bawaslu

“Salah satu hal yang patut diapresiasi dari Lurah Sukamentri adalah kemampuannya dalam menjaga keterbukaan dan keterlibatan dengan warganya,” ungkap Andri melalui sambungan seluler.

Dengan menggelar pertemuan, diskusi terbuka, dan mendengarkan aspirasi masyarakat, Wijiyono mampu menciptakan hubungan yang lebih erat antara pemerintah dan masyarakat yang dilayani.

“Seorang lurah yang efektif juga dikenal karena kemampuannya dalam menanggapi dan menyelesaikan permasalahan masyarakat dengan cepat,” kata Andri.

Baca Juga : Belum Kantongi Izin PBG, PT. Silver, KLHK, dan Bupati Digugat

Baik itu terkait infrastruktur, kesehatan, atau sosial, Wijiyanto yang peduli akan memastikan setiap keluhan atau permintaan bantuan dari warga segera mendapat perhatian yang layak.

“Apresiasi juga pantas diberikan pada Lurah Sukamentri yang memiliki visi dan inisiatif dalam meluncurkan program-program kesejahteraan masyarakat,” cetusnya.

Lurah bersama Para Kader

Peran Lurah tidak hanya sejauh memastikan administrasi berjalan dengan baik, tetapi juga terlibat dalam pembangunan fisik di lingkungan tersebut.

Baca Juga : 4 Stadion Lolos Verifikasi Akhir FIFA dengan Rapor Memuaskan

Lurah Sukamentri menjalin kemitraan dengan berbagai pihak eksternal, termasuk Lembaga Sadaya Masyarakat, sektor bisnis lokal, dan instansi pemerintah lainnya.

“Kemitraan semacam ini dapat membuka peluang untuk lebih banyak sumber daya dan dukungan untuk kepentingan masyarakat,” imbuh Andri.

“Apresiasi untuk Pak Lurah yang berhasil menciptakan lingkungan masyarakat yang harmonis,” sambungnya.

Baca Juga : Kebakaran Hutan di Sumsel Belum Berakhir

Hal ini melibatkan berbagai upaya untuk mempromosikan persatuan, mengurangi konflik, dan menciptakan rasa kebersamaan antar warga. (***)

banner 336x280