Dinas Sosial Bagikan Beras CPPD 

Berita Terbaru539 Dilihat
banner 468x60

DINAMIKA – Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Kabid Linjamsos) Dinas Sosial Linda Hastuti, SST., SE., MM.Kes membagikan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Kabupaten Garut di wilayah Desa Padamukti Kecamatan Sukaresmi, Sabtu (30/12/2023).

Pembagian beras CPPD tersebut dibagikan kepada 62 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di beberapa daerah yang ada di Desa Padamukti.

banner 336x280

Kabid Linjamsos yang akrab disapa Linda mengatakan, pembagian beras CPPD ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan setelah sebelumnya Satuan Kerja Dinas Sosial membagikan beras di wilayah Kecamatan Samarang Kabupaten Garut.

Menurutnya, pembagian CPPD bertujuan untuk mencegah tingkat kemiskinan ekstrim di wilayah Kabupaten Garut, selain itu pembagian CPPD diberikan pada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan.

“Pembagian CPPD ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Garut untuk mencegah kemiskinan ekstrem bagi Masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan,” ujar Linda yang juga ahli kesehatan masyarakat tersebut.

Di waktu yang sama, Sub Koordinasi Penyelenggaraan Sosial Dra. Ratna Dewijana menyampaikan harapan kepada seluruh pihak, khususnya pemerintah desa dan Pendamping Sosial PKH bisa terus melakukan koordinasi dalam upaya pencegahan kemiskinan ekstrem tidak terus bertambah.

“Saya harap, pemerintah desa dan Pendamping Sosial PKH bisa bekerjasama dalam mencegah kemiskinan ekstrem di wilayah, sehingga ke depan masyarakat bisa merasakan kesejahteraan,” ujar Ratna.

Selain hadir Kabid Linjamsos Linda Hartati, Sub Koordinasi Penyelenggaraan Sosial Dra Ratna Dewijana, hadir pula Koordinator Kabupaten PKH Kustia, Jajaran Pendamping PKH, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Satuan TAGANA, dan perangkat Desa Padamukti. (***)

banner 336x280