10 Artis Dunia Yang Lakukan Trans Gender

Berita Terbaru120 Dilihat
banner 468x60

DINAMIKA – Transgender adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan seseorang yang memiliki identitas gender yang berbeda dari jenis kelamin biologis mereka.

Ini berarti seseorang yang dilahirkan sebagai laki-laki namun merasa sebagai perempuan, atau sebaliknya. Identitas gender seseorang adalah bagian yang mendalam dan pribadi dari diri mereka, dan ini mungkin tidak selaras dengan jenis kelamin biologis mereka.

banner 336x280

Penting untuk memahami perbedaan antara jenis kelamin biologis dan identitas gender.

1. Jenis Kelamin Biologis: Ini adalah jenis kelamin yang ditetapkan pada saat kelahiran berdasarkan karakteristik fisik seperti organ genital. Laki-laki dan perempuan adalah dua jenis kelamin biologis yang paling umum.

2. Identitas Gender: Ini adalah cara individu merasa dan mengidentifikasi diri mereka sendiri. Identitas gender dapat menjadi laki-laki, perempuan, non-binary (tidak mengidentifikasi sebagai laki-laki atau perempuan), atau jenis kelamin lain yang mungkin ada di berbagai budaya.

Berikut adalah beberapa artis dunia yang telah mengidentifikasi diri mereka sebagai transgender atau gender non-binary dan mengambil langkah-langkah untuk mengubah identitas gender mereka:

  1. Laverne Cox: Laverne Cox adalah seorang aktris dan aktivis transgender yang terkenal karena perannya dalam serial TV “Orange Is the New Black.” Ia juga seorang advokat hak-hak transgender.
  2. Caitlyn Jenner: Caitlyn Jenner, sebelumnya dikenal sebagai Bruce Jenner, adalah seorang atlet Olimpiade yang kemudian mengidentifikasi dirinya sebagai transgender. Ia terkenal karena reality show “I Am Cait.”
  3. Elliot Page: Elliot Page, yang sebelumnya dikenal sebagai Ellen Page, adalah seorang aktor yang terkenal karena perannya dalam film “Juno.” Ia mengidentifikasi dirinya sebagai transgender non-binary.
  4. Lana Wachowski: Lana Wachowski adalah seorang sutradara dan penulis skenario yang dikenal dengan karya-karya seperti “The Matrix” dan “Sense8.” Ia adalah seorang transgender yang terbuka.
  5. Chaz Bono: Chaz Bono adalah seorang aktivis dan aktor transgender yang terkenal karena perannya dalam “Dancing with the Stars.” Ia adalah anak dari Cher dan Sonny Bono.
  6. Candis Cayne: Candis Cayne adalah seorang aktris dan model transgender yang terkenal karena perannya dalam serial TV “Dirty Sexy Money.”

  7. Janet Mock: Janet Mock adalah seorang penulis, pembawa acara, dan aktivis transgender yang telah menulis tentang pengalaman transgendernya dan memperjuangkan hak-hak LGBT.
  8. Alexis Arquette: Alexis Arquette adalah seorang aktris dan musisi transgender yang terkenal dalam film-film seperti “The Wedding Singer” dan “Pulp Fiction.”
  9. Jamie Clayton: Jamie Clayton adalah seorang aktris transgender yang terkenal karena perannya dalam serial TV “Sense8.”
  10. Harine Wachowski: Harine Wachowski adalah seorang saudara Lana Wachowski dan juga seorang sutradara dan penulis skenario transgender yang terkenal dengan karyanya dalam “The Matrix” dan “Sense8.”

Banyak individu transgender mengambil langkah-langkah untuk mengubah penampilan fisik mereka, seperti terapi hormon atau operasi ganti kelamin, untuk mencocokkan identitas gender mereka.(***).

banner 336x280